Friday, April 13, 2012

Biodata singkat 12 Besar Indonesian Idol 2012


12 Besar Indonesian Idol yang menyandang nama 'idol' dibelakangnya tentunya langsung menjadi figur publik. Mereka akan mengisi sejarah dalam dunia musik Indonesia. Masih sulit memang saat ini mencari profil dan biodata mereka. Selain karena masih pendatang baru, juga karena mungkin mereka terikat kontrak dengan media besar seperti RCTI dan Fremantle Media. Jadi semua yang out ke publik harus sesuai dengan ketentuan maupun penjadwalan rilisnya.

RCTI dan Fremantle Media memperkenalkan 12 besar kontestan Indonesian Idol 2012 kepada publik melalui jumpa pers di Blacksteer Auto Loung, The Bellezza Suites, Permata Hijau, Jakarta, Selasa (10/4/2012). Berikut ini profil singkat 12 Besar Indonesian Idol 2012.

Biodata singkat 12 Besar Indonesian Idol 2012

  • Non Dhera Siagian - Dera Idol
  • Non Dhera Siagian - Dera Idol
    Dera (Cianjur, 16 Tahun) Perempuan bergaya tomboy asal Cianjur dengan nama lengkap Non Dera Anggia Putri Prawitasari ini, memiliki kemampuan bernyanyi sekaligus bermain gitar. Dengan suara vibranya yang unik, dia berhasil mencuri hati juri Agnes Monica sejak awal audisi.
      Nama : Non Dhera Siagian
      Umur : 18 tahun
      Asal : Sukabumi
      SMU : SMA 1 cianjur
      Kampus : Institute Technology National
      SMS support Idol : Ketik DERA kiri ke 9288
  • Kamasean Matthews - Sean Idol
  • Kamasean Matthews - Sean Idol
    Sean (Jakarta, 16 Tahun) Kontestan termuda yang masuk babak Spektakuler Show, gadis bernama lengkap Kamasean Y. Matthews ini berhasil memukai juri "Triple A" dengan suara khasnya. Suara tinggi dan kemampuan bermain piano menjadi nilai lebih. Pemilik suara alto ini berharap, jika menjadi juara Indonesian Idol, dirinya bisa berkolaborasi dengan Ahmad Dhani, Anang hermansyah, dan Agnes Monica.
  • Rio Agung Pangestu Hamdan - Rio Idol
  • Rio Agung Pangestu Hamdan - Rio Idol
    Rio (Sumedang, 17 Tahun) Menjadi penyanyi merupakan cita-cita Rio Agung Pangestu Hamdan yang akrab disapa Rio. Sang ayahlah yang selama ini mendorongnya untuk berlatih. Rio sempat ditegur juri Ahmad Dhani saat mengikuti audisi dengan hanya mengenakan celana pendek dan sandal.
  • Maria Rosalia Yoladeta - Rosa Idol (keputusan dewan juri)
  • Maria Rosalia Yoladeta - Rosa Idol
    Rosa (Solo, 20 Tahun) Penampilan yang selalu charming di panggung eliminasi dan Top 15, membuatnya difavoritkan oleh juri Ahmad Dhani. Ketika duduk di bangku SMP, pemilik nama lengkap Maria Rosalina Yolla Detta ini aktif dalam kegiatan Modern Dance dan Cheerleader. Pribadinya yang hangat membuatnya menjadi tempat curahan hati teman-temannya di karantina Idonesian Idol.
  • Belinda Fueza - Linda Idol
  • Belinda Fueza - Linda Idol
    Belinda (Jakarta, 20 Tahun) Bakat seni sudah mengalir dalam dirinya sejak kecil. Anak kedua dari tiga bersaudara ini memiliki bakat dari ayah dan ibunya yang berprofesi sebagai musisi. Belinda terjun ke dunia tarik suara sejak SMP dan pernah memenangkan berbagai perlombaan menyanyi. (Out Spektakuler babak 2)
  • Dionisius Agung Subagya - Dion Idol
  • Dionisius Agung Subagya - Dion Idol
    Dion (Purwokerto, 26 Tahun) Karakter vokal Dion yang unik membuatnya selalu dinanti tim juri. Lagu "Tanjung Perak" yang dinyanyikannya dalam alunan musik swing saat eliminasi, menjadi lagu yang disukai banyak orang. Selama ini, Dion berprofesi sebagai pengemudi mobil rental.
  • Kanza Dinar - Kanza Idol
  • Kanza Dinar - Kanza Idol
    Kanza (Jakarta, 17 Tahun) Bermodalkan suara innocent, Kanza berusaha mengejar impiannya menjadi juara Indonesian Idol. Gadis yang mengenyam pendidikan di Qatar selama empat tahun ini mulai belajar musik sejak duduk di bangku sekolah dasar. Selain menyanyi, gitar dan piano, adalah dua alat musik yang dikuasai oleh dara bernama lengkap Kanza Dinar Adibah ini. (out eliminasi spektakuler 1)
  • Ivan Saputra - Ivan Idol
  • Ivan Saputra - Ivan Idol
    Ivan (Jakarta, 23 Tahun) Pria pecinta tupai ini menyadari bakat menyanyinya ketika mengunggah rekaman video lagunya di Youtube. Tanpa diduga, banyak yang menyukai video tersebut. Sejauh ini Ivan telah mengunggah lebih dari 20 rekaman lagunya, dan ia berharap bisa lebih sukses lagi di Indonesian Idol.
  • Regina Ivanova Polapa - Regina Idol
  • Regina Ivanova Pollapa - Regina Idol
    Regina (Jakarta, 26 Tahun) Di Indonesian Idol 2012, Regina berhasil memukau tim juri saat membawakan lagu bernotasi sulit dari penyanyi Adele. Suaranya yang berat membuat penampilan Regina di babak eliminasi, selalu terdengar seksi. Berangkat sebagai penyanyi cafe, Regina siap menjadi the next Indonesian Idol.
  • Rosandy Nugroho- Sandy Idol
  • Rosandy Nugroho- Sandy Idol
    Sandy (Solo, 25 Tahun) Suara yang khas, dan penguasaan panggung yang mumpuni, menjadi kelebian dari lelaki bernama lengkap Rosandy Sriwidia Nugraho ini. Dengan menyanyikan lagu "Always Be My Baby" dari David Cook, Sandy berhasil menarik perhatian juri Agnes Monica. Bahkan Agnes pun turut bernyanyi saat itu.
  • Prattyoda Bhayangkara - Yoda Idol
  • Prattyoda Bhayangkara - Yoda Idol
    Yoda (Kebumen, 25 Tahun) Penampilan yang unik dengan rambut gimbalnya membuat sosok Yoda sangat mudah diingat. Gaya uniknya berbanding lurus dengan kemampuan vokalnya. Suara nge-rock Yoda telah merebut perhatian juri Indonesian Idol, hingga akhirnya dia menjadi salah satu kontestan dengan judging tercepat saat audisi di babak eliminasi.
      Nama : Prattyoda Bhayangkara
      Nama Panggilan : Yoda atau ODA
      Tempat tanggal Lahir : Kebumen, 9 Februari 1987
      Alamat : Jln HM Sarbini 76 Prumpung Kebumen Jawa Tengah
      Musisi Favorit : John Mayer, Steven Tylor, Jim Morisson.
  • Febri Yoga Sapta - Febri Idol (keputusan dewan juri)
  • Febri Yoga Sapta - Febri Idol
    Febri (Tegal, 24 Tahun) Febri yang berasal dari Tegal, mampu bernyanyi dengan baik tanpa dipengaruhi logat kental daerahnya. Selain bernyanyi, Febri pun handal mengoperasikan software recording. Dari keahliannya inilah, Febri memiliki hobi mengedit dan mengaransemen lagu. Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol, dia sudah banyak menerima ajakan manggung di berbagai event di kota asalnya.

Sumber: Ini Profil Singkat 12 Besar Indonesian Idol 2012
Biodata singkat 12 Besar Indonesian Idol 2012
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 13 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Biodata singkat 12 Besar Indonesian Idol 2012 ; Ditulis oleh bolosrewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

2 comments :

  1. prumpung kebumen itu jawa tengah.mana ada prumpung kebumen jawa barat....

    ReplyDelete