Saturday, June 16, 2012

Gadis China tanpa kaki, dan Facebook yang membingungkan



Facebook, para pengguna Facebook kadang membagikan foto atau kisah yang menumbuhkan rasa simpati, saat ini beredar foto seorang gadis China yang tidak memiliki kaki dan menggunakan bola basket untuk berkeliling beraktivitas dan tidak menggunakan kursi roda atau krug maupun alat bantu yang biasanya dipakai para difabel lain. Lihat kutipan di bawah ini:

The Power of the Human Spirit is Shown at its Mightiest by this one little girl. We Salute Her :)

Qian HongYan lost her legs in an accident.Her family in China are poor and couldn't afford prosthetic legs, so she uses a basketball to help her move. - Qian uses two wooden props to drag herself, and never complains, even though she has worn out six basketballs. - She attends her class- She always smiles, always being cheerful

Be grateful With What You Have.

Gadis China tersebut bernama Qian Hongyan, dituliskan di blog juesatta, bahwa dia kehilangan kakinya karena kecelakaan di tahun 2000, saat itu Qian Hongyan berumur 3 tahun, dan foto-foto di blog tersebut pun kelihatan membingungkan.

Foto-foto di blog tersebut diterangkan bahwa Qian Hongyan berasal dari keluarga miskin yang tak mampu membeli kaki palsu, namun di salah satu foto lainnya gadis cina tanpa kaki tersebut berpose mengenakan kaki palsu.



Di Facebook pun ada yang aneh yaitu foto tersebut di beri watermark penanda dengan alamat URL yang salah dan menuju pada situs yang tidak ada. Dan grup itu sendiri menurut DailyDot ketika masih aktif memberi pranala perujuk ke situs yang sudah mati juga dengan URL FactStock.com.

Qian Hongyan pun saat ini hidupnya sudah lebih baik dari siapapun yang bisa membayangkan ketika melihat foto tersebut. Saat ini Qian berambisi mewakili China sebagai perenang pada Paralympics yang akan diadakan pada musim panas tahun 2012. Qian Hongyan pernah didokumentasikan di photo essay Reuter pada tahun 2011.

Gadis China tanpa kaki, dan Facebook yang membingungkan
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 16 Juni 2012
Rating: 4.5
Judul: Gadis China tanpa kaki, dan Facebook yang membingungkan ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment