Friday, March 30, 2012

Google Buka Kantor di Indonesia


Google hadir di Indonesia adalah agar Google bisa lebih dekat dengan mitra-mitranya di Indonesia, seperti developer, pengiklan, dan operator. Selain itu, Google juga menawarkan layanan internet yang membuat kegiatan sehari-hari para pengguna di Indonesia menjadi lebih mudah.

"Sebetulnya Google masuk Indonesia sudah sejak lama, yakni sejak diresmikannya Google.co.id. Peresmian tim Google Indonesia merupakan strategi lanjutan dari apa yang sudah dilakukan Google untuk Indonesia, untuk menambah pengalaman berinternet masyarakat Indonesia," ujar Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia, dalam jumpa pers di Gedung Cyber 2, Jakarta, Jumat (30/3/2012). Googletelah bermitra dengan Bakrie Connectivity, APTIKOM, Melsa, dan Multiply.com untuk mengedukasi usaha kecil dan menengah

Layanan berbahasa Indonesia yang telah dimiliki Google adalah Google Maps Indonesia, Google Terjemahan, dan juga toko Chrome Web Store yang diluncurkan bulan Februari 2012 lalu. Dalam Web Store ini, Google telah merangkul developer-developer lokal untuk mengembangkan aplikasi buatannya.

Tim Google Indonesia juga akan meningkatkan kerja sama dengan para pengusaha lokal dalam menjalankan berbagai program, seperti program Bisnis Lokal Go Online yang telah diluncurkan bulan Januari 2012 lalu. Rudy Ramawy sebagai petinggi Google Indonesia. Nama Rudy Ramawy sempat menghebohkan dunia maya akhir Februari 2012. Saat itu, di jejaring sosial profesional kerja, Linkedin, profil pria lulusan University of California, Berkeley, itu tertera profesi sebagai Country Head at Google Indonesia.

Rudy mengawali kariernya di perusahaan consumer goods, Proter&Gamble, pada 1994. Kemudian Rudy berpindah-pindah perusahaan, mulai dari Sony Music, Warner Music, hingga posisi terakhir sebagai Direktur Programming dan Production RCTI. Rudy mengaku sudah mengalami penjajakan dengan Google sejak tahun lalu. "Dari Google juga menjajaki apakah saya cocok dengan kulturnya Google. Saya juga menjajaki kulturnya Google cocok dengan saya, jadi cukup lama," kata dia. "Prosesnya menyenangkan."


Google Buka Kantor di Indonesia
Ditulis oleh: pada 30 Maret 2012
Rating: 4.5
Judul: Google Buka Kantor di Indonesia ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment