Friday, March 30, 2012

Pemerintah sudah bulat menaikkan harga BBM dan Minta Subsidi 225 T

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengaku hanya menyiapkan satu opsi yaitu meminta jumlah subsidi sebesar Rp 225 triliun. Hal ini sama saja dengan memilih opsi kenaikan harga BBM.

"Kita cuma punya 1 skenario yaitu skenario yang subsidi energinya Rp 225 triliun," ujarnya saat ditemui di sela Sidang Paripurna DPR RI, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Untuk itu, Agus Marto berharap DPR RI dapat mendukung opsi tersebut. Pasalnya, hanya opsi inilah yang dapat menyelamatkan fiskal negara.

"Kita berharap itu bisa didukung oleh DPR, karena secara strategis itu yang baik untuk fiskal Indonesia maupun untuk rakyat Indonesia, karena subsidi yang terlalu besar dan itu dimanfaatkan oleh masyarakat yang bukan seharusnya menikmati itu kontraproduktif dan tidak tepat," tandasnya.

Saat ini, sidang paripurna terkait penentuan kebijakan kenaikan harga BBM masih berlangsung. Sidang diskors untuk proses lobi para fraksi untuk menentukan apakah akan disetujui adanya penambahan pasal 6a yang memberikan fleksibiltas kepada pemerintah untuk menentukan harga BBM bersubsidi.

via Tak Pedulikan Demo, Pemerintah Ngotot Naikkan Harga BBM
Pemerintah sudah bulat menaikkan harga BBM dan Minta Subsidi 225 T
Ditulis oleh: pada 30 Maret 2012
Rating: 0
Judul: Pemerintah sudah bulat menaikkan harga BBM dan Minta Subsidi 225 T ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment