Tuesday, March 13, 2012

Jenglot Payak Ubi

Jenglot Payak Ubi

Jenglot yang diyakini merupakan makhluk yang berusia ratusan tahun ini berbentuk seperti mummy dengan ukuran panjang sekitar 5 cm dengan besar seukuran jempol manusia dewasa.

Tubuh benda tersebut mirip tubuh manusia yang kurus kering seperti mummy berkuku panjang, bertaring dan memiliki rambut yang panjangnya melebihi panjang tubuhnya. Sementara matanya hitam tak mempunyai putih mata.

Jenglot ditemukan tersimpan dalam kotak kuningan seukuran kotak rokok. Tubuh Jenglot tersebut saat ditemukan dibungkus kain hitam bertuliskan aksara Arab gundul.

Jenglot tersebut ditemukan secara tidak sengaja, Sabtu (11/3/2012) siang oleh Mawan warga Sukadamai saat sedang membuat bagan TI Apung di laut Pantai Payak Ubi, Sukadamai, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Adi, tetangga Mawan kepada bangkapos.com mengungkapkan saat itu Mawan sedang menarik kayu untuk TI apung dan terinjak dengan sebuah kotak di dasar pantai.

"Benda itu berada sekitar 20 meter dari pantai. Dia terinjak kotak itu dua kali, tapi awalnya dibiarkan. Pas dia kembali terinjak lagi dan baru diambilnya. Anehnya pas diambil kotak itu walaupun berada di lumpur kotak itu tetap kuning mengkilat tak ada lumpur yang melekat," ungkap Adi, Selasa (13/3/2012).

Sumber : Bangka Pos
Judul: Jenglot Payak Ubi ; Ditulis oleh bolosrewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment