Monday, August 6, 2012

H3N8, Flu Anjing Laut menyerang paru-paru



Generasi baru Influenza, selain Flu Burung muncul lagi Flu Anjing Laut, H3N8 diyakini lebih berbahaya dan sudah menyebabkan kematian 162 Anjing Laut di Pantai New England.

Flu Anjing Laut ini bisa juga menginfeksi manusia. Strain H3N8 ditemukan pada 162 Anjing Laut yang mati karena flu ini setelah pemeriksaan Post Mortem.

Strain virus H3N8 ini berhubungan erat dengan flu yang mengidap pada burung pada tahun 2002 di Amerika Utara dan celakanya flu H3N8 ini beradaptasi dan bisa hidup bersama mamalia.

Secara spesifik virus H3N8 bisa bermutasi untuk mempercepat transmisi penularan dan menyebabkan beberapa gejala. Utamanya pada manusia virus flu anjing laut akan menyerang protein yang dikenal dengan cytokines yang ada di paru-paru manusia.

Dr Anne Moscona dari Weill Cornell Medical College di New York yang memimpin penelitian ini mengatakan bahwa ada yang perlu diperhatikan dalam perkembangan virus flu yang belum dikenali dan ini adalah kombinasi penyakit yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Dr Anne Moscona, from Weill Cornell Medical College in New York City, who led the researchers, said: 'There is a concern that we have a new mammalian-transmissible virus to which humans haven't been exposed yet. It's a combination we haven't seen in disease before.'

'Flu could emerge from anywhere and our readiness has to be much better than we previously realised,' said Dr Moscona.

'We need to be very nimble in our ability to identify and understand the potential risks posed by new viruses emerging from unexpected sources.

'It's important to realise that viruses can emerge through routes that we haven't considered. We need to be alert to those risks and ready to act on them.

Sumber : DailyMail

Peringatan ini dipublikasikan pada jurnal online mBio, American Society for Microbilogy.

Pada bulan Januari 2012, WHO (World health Organizations) mengkonfirmasi bahwa ada 583 kasus H5N1 atau Flu Burung pada manusia yang menyebabkan 344 kematian manusia.
Judul: H3N8, Flu Anjing Laut menyerang paru-paru ; Ditulis oleh bolosrewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment