Sunday, January 29, 2012

Guna, Install Dual Boot Android dengan SwitchMe

Aplikasi Dual Boot SwitchMe adalah aplikasi unik untuk berpindah dari satu instalasi Android satu ke yang lainnya dengan isi aplikasi yang berbeda. Kemudahannya seperti melakukan dual boot pada komputer desktop, dan semudah Linux dengan sign in dan log out.


Aplikasi Dual Boot Android SwitchMe sangat berguna untuk tablet Android, ketika mau menggunakan profile game, atau profile yang di isi dengan aplikasi sederhana yang membantu ketika bekerja. Aplikasi Dual Boot Android penting dan sangat bermanfaat ketika berada dalam keadaan baterai yang hampir habis namun harus menyelesaikan surat atau menjawab email.

Untuk mengirit baterai aplikasi dual boot android ini dapat digunakan untuk installasi yang aplikasinya digunakan seperlunya seperti office dan email. Sementara aplikasi lain yang sifatnya hiburan bisa diletakkan pada installasi android yang satunya lagi.

Selain untuk keamanan dan menjaga file yang penting dan rahasia ruang penyimpanan masing-masing installasi pasti akan berbeda dan tidak bisa mengakses satu sama lain. Juga aplikasi networking yang kira-kira kurang aman dapat di letakkan pada partisi yang berbeda.


Kegunaan Dual Boot Android adalah:


  1. Privasi, manfaat paling penting adalah dengan satu device android misalnya dapat dipakai untuk banyak pengguna dan privasi data akan terjaga.
  2. Uji coba, jika anda adalah developer, anda dapat menggunakan profil yang bersih untuk menguji aplikasi dan interaksinya dengan sistem android.
  3. Game dengan installasi yang berbeda di android pada satu device, anda dapat bermain MMOs online misalnya sebagai orang atau karakter yang berbeda.
  4. Kecepatan, game yang biasanya digunakan anak anda akan membuat android tablet anda berjalan pelan, namun dengan dual boot SwitchMe anda deapat dengan mudah membuat profil tanpa game atau messenger.
  5. Irit Baterai, saat baterai dalam keadaan hampir habis namuna ada email penting yang harus dijawab atau dokumen yang perlu di edit, Berpindah ke profil installasi yang lainnya dengan isi aplikasi yang isinya hanya untuk ini.
Jika tidak ingin mengubah ROM, maka SwitchMe ini adalah aplikasi Android yang keren. Hanya dengan beberapa kali sentuh saja maka installasi profil baru akan selesai. Profil yang dihasilkan pun dapat dengan mudah di atur dengan tampilan sederhana dari SwitchMe.

SwitchMe dapat didownload di Android Market seharga 2USD dan jika ingin lebih maka dapat beralih ke SwitchMe Pro dengan memasukkan kunci yang dapat mengantarkan anda membuat banyak profile yang anda perlukan dan proteksi password untuk perlindungan privasi.



Judul: Guna, Install Dual Boot Android dengan SwitchMe ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment