Monday, March 12, 2012

Caddy : apa dan mengapa harus seksi?

Caddy : apa dan mengapa harus seksi?
Istilah kedi (caddy) berasal dari bahasa Skotandia, caddie yang kemungkinan diambil dari bahasa Perancis le cadet (anak lelaki, atau anak paling kecil dalam keluarga). Dalam bahasa Inggris, kata cadet muncul di kamus tahun 1610, sedangkan kata caddie/cadie muncul tidak lama sesudahnya di tahun 1634.[1][2] Di Skotlandia, kata caddie awalnya berarti anak lelaki yang menjadi pesuruh.[3]

Kedi (bahasa Inggris: caddy atau caddie) adalah orang yang bekerja membawakan tas berisi peralatan pemain golf, sekaligus memberi saran tentang permainan serta dukungan moral untuk pemain yang dilayaninya. Kedi yang pandai harus menguasai peraturan permainan golf, seluk-beluk padang golf dan strategi bermain yang sesuai. Selain itu, kedi dituntut memiliki pengetahuan tentang jarak antarlubang dan pemilihan tongkat golf yang sesuai. Pemain golf amatir maupun profesional tidak jarang memulai profesinya sebagai kedi.

Tugas kedi adalah membawa tas pemain golf dan memungut bola pemain. Kedi juga bertanggung jawab membersihkan tongkat dan memperbaiki bekas pukulan pada bola golf, membersihkan halangan di perangkap pasir, mengangkat bendera penunjuk lubang, dan memberi pujian kepada pemain. Kedi yang berpengalaman dituntut bisa membaca situasi lapangan, keadaan cuaca dan arah angin, serta membantu pemilihan tongkat golf. Jadi kedi bisa membimbing juga para pemain golf anyaran untuk bisa mahir bermain golf.

Caddy harus bisa tampil segar
Mengapa Caddy atau Kedi harus berpakaian seksi?

Mungkin hal ini karena tuntutan medan dan sports. Karena Caddy harus berada di lokasi lapangan golf yang terbuka, panas dan menjaga permainan olahraga. Maka Caddy harus dituntut untuk sehat fisiknya, juga karena sebagai pendamping maka harus memiliki penampilan dan keramahan yang diperhitungkan.

Pakaian minim memang dituntut karena (mungkin) agar sesuai dengan suasana olahraga. Meskipun kadang di artikan sebagai hal negatif seperti foto-foto seksi para caddy. Hal ini mungkin bisa menjadi bisnis terselubung pada club golf yang memang biaya iurannya sangat mahal demi menjaga dan merawat lapangan golf yang operasionalnya mahal.

Caddy harus tampil segar
Orang yang mampu bermain golf hanyalah para eksekutif kelas atas dan orang kaya. Tentunya dengan pakaian seksi dan tuntutan dari orang-orang kaya tersebut para pengusaha golf harus bisa memberikan servis terbaiknya dalam hal apapun karena tuntutan klub golf. Hingga hal-hal yang pastinya akan sulit dijelaskan dalam tulisan di blog ini. Sebab pasti olahraga harus membikin badan dan jiwa segar, tentu caddy harus dituntut berpakaian dan berpenampilan segar dalam banyak makna.

Sumber : Wikipedia dan opini
Judul: Caddy : apa dan mengapa harus seksi? ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment