Friday, March 23, 2012

Kecanduan Online Internet dan Sosial Media Merajalela : Survei Terbaru

Kecanduan Online Internet dan Sosial Media Merajalela

Akankah seseorang memilih meninggalkan alkohol, mandi atau seks ketimbang tidak berinternet


Apakah yang akan Anda relakan supaya tetap ‘konek internet’? Seks, coklat dan bahkan mandi teratur, kata peneliti. Dalam sebuah studi telah mengungkapkan bahwa banyak orang cenderung merelakan kesenangan utama dalam kehidupan mereka ketimbang harus offline. Lebih dari satu dari setiap lima perempuan dan laki-laki rela tidak melakukan seks begitu lama asalkan tetap konek internet.

Satu dari lima akan merelakan seks


Banyak orang Amerika akan merelakan makan coklat atau seks – atau yang lebih meresahkan lagi – mandi – daripada tidak internetan selama setahun. Sepuluh persen orang yang diteliti akan dengan senang hati merelakan mobil mereka sementara tujuh persen memilih tidak mandi daripada tidak berinternet selama setahun. Studi di AS ini sepertinya mendukung debat tentang betapa besarnya kita bergantung pada situs jejaring sosial seperti Facebook dan telepon genggam untuk menjalani hidup.

73% akan meninggalkan alkohol daripada internet


Riset juga menemukan bahwa 83 persen orang-orang yang diberi pertanyaan, mereka akan meninggalkan makanan cepat saji daripada tidak diijinkan online. Hampir satu dari tujuh orang lebih menyukai tanpa kopi, 43 persen akan berhenti olahraga dan 73 persen akan mengorbankan alkohol supaya tetap konek internet. Studi ini melibatkan wawancara dengan 1000 orang di setiap negara industri G-20 termasuk AS dan Inggris, jadi total 20000 orang.

Survey dari 20.000 orang dari 20 negara


Munculnya jejaring sosial seperti Facebook merupakan salah satu alasan dibalik keengganan orang-orang untuk offline. Survei yang dijalankan oleh Boston Consulting Group, menemukan bahwa pada tahun 2016 sekitar 5% dari pendapatan kotor nasional untuk ekonomi yang terbesar di dunia berasal dari internet, sejajar dengan £2.6 trilyunn.

Saat itu akan ada tiga milyar orang yang menggunakan internet, meningkat sangat banyak dibandingkan 1.9 milyar orang pengguna saat ini.

Peneliti sebelumnya mungkin memberikan sebuah tanda mengapa orang-orang sulit untuk mematikan telepon genggam dan peralatan elektronik mereka. Peneliti dari Universitas Maryland menemukan bahwa pengguna berat internet menderita sejenis gejala pada kecanduan obat.

Pelajar yang diharuskan menghentikan media sepenuhnya selama satu hari mengatakan bahwa mereka tidak bisa menyelesaikan ‘masalahnya’, dengan 79 persen diantaranya memberikan reaksi seperti sedih dan menderita.


Sumber asli : Addicted.com? People would rather give up alcohol, showers or sex than go without the web
Judul: Kecanduan Online Internet dan Sosial Media Merajalela : Survei Terbaru ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment