Wednesday, April 11, 2012

Film Dokumenter Hutan Aokigahara, taman bunuh diri di kaki gunung Fuji, Jepang

Film Dokumenter Hutan Aokigahara, taman bunuh diri di kaki  gunung Fuji, Jepang
Film Dokumenter Hutan Aokigahara, taman bunuh diri di kaki  gunung Fuji, Jepang

Hutan Aokigahara, sebuah hutan yang hijau di kaki Gunung Fuji Jepang. Adalah tempat yang indah dan subur namun mengerikan. Mengapa mengerikan? Karena daerah ini dikenal sebagai tempat melakukan bunuh diri. Hampir seratus mayat setiap tahunnya di temukan di hutan Aokigahara, belum lagi yang tidak ketahuan.

Seorang peneliti tanaman dan penjaga ekosistem, Azusa Hayano, membuat film dokumenter tentang hutan Aokigahara yang sangat mengesankan. Meskipun Azusa Hayano juga tidak pernah memiliki jawaban mengapa orang-orang tersebut bunuh diri di hutan yang hijau dan indah.

Hutan yang luas tersebut memang sepi namun terbuka untuk umum, dan ada sebuah papan dari asosiasi pencegahan bunuh diri yang isinya juga mengingatkan bahwa mereka masih memiliki keluarga dan handai taulan yang akan merasa sangat kehilangan.

Menurut Hayano dalam video dokumentari yang ada di YouTube di bawah. Pelaku bunuh diri di hutan tersebut bukanlah orang sekitar hutan Aokigahara. Orang lokal sekitar hutan justru melarang sejak anak-anak masih kecil masuk ke hutan dan menyebutnya sebagai hutan yang mengerikan.

Dalam video film dokumenter tentang hutan Aokigahara tersebut, Azusa Hayano sempat menemukan orang yang sudah sebulan berkemah di hutan, berbicara dan akhirnya setelah hari itu orang tersebut di bawa ke rumah sakit dengan ambulan karena ketahuan kondisinya yang sudah sangat lemah.


Film Dokumenter Hutan Aokigahara, taman bunuh diri di kaki gunung Fuji, Jepang
Ditulis oleh: Horizon Inspirasi pada 11 April 2012
Rating: 4.5
Judul: Film Dokumenter Hutan Aokigahara, taman bunuh diri di kaki gunung Fuji, Jepang ; Ditulis oleh Bolo Srewu ; Rating Blog: 4.5 dari 5

0 komentar :

Post a Comment